7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Download Lagu di Spotify dengan Mudah di Laptop dan Ponsel

Logo Aplikasi Spotify

Anda yang doyan mendengarkan lagu via ponsel, pasti sudah tak asing lagi dengan Spotify. Aplikasi pemutar musik ini termasuk dalam deretan aplikasi pemutar musik favorit, dikarenakan koleksi lagunya yang banyak dan penggunaannya yang mudah. Tak hanya bisa streaming saja, Anda juga bisa mengunduh lagu di aplikasi ini. Begini cara download lagu di Spotify tersebut.

Cara Download di Spotify via Ponsel

1.   Unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Spotify di ponsel Anda.

2.   Kemudian, masuk atau login menggunakan akun premium yang telah Anda aktifkan sebelumnya.

3.   Lalu, cari lagu yang Anda ingin download di kolom pencarian. Jika lupa lagunya, Anda bisa masukkan keyword berupa nama penyanyinya.

4.   Setelah lagunya ditemukan, tekan 3 titik yang tersedia di sebelah judul lagu, lalu tekan Suka.

5.   Kemudian, kunjungi menu Koleksi di aplikasi Spotify tersebut.

6.   Buka playlist lagu yang sebelumnya telah disukai.

7.   Selanjutnya, aktifkan opsi Download Lagu.

8.   Terakhir, Anda hanya harus menunggu proses pengunduhan lagu selesai. Setelah pengunduhan selesai, lagu bisa diputar dalam keadaan offline.

Cara Download di Spotify via PC atau Laptop

1.   Unduh dan pasang aplikasi Spotify di PC atau Laptop Anda.

2.   Masuk atau login ke aplikasi dengan menggunakan akun premium Spotify yang Anda miliki.

3.   Cari lagu yang ingin Anda download, lalu langsung diputar.

4.   Cari ikon Love di bagian bawah, lalu klik pada ikon tersebut.

5.   Kemudian, pilih menu lagu yang disukai.

6.   Setelah berada di menu tersebut, aktifkan opsi download.

7.   Lagu yang telah Anda sukai sebelumnya akan diunduh, sehingga bisa didengarkan saat offline.

Mengapa Anda Harus Mendengarkan Lagu di Spotify?

Setelah sebelumnya diulas cara download lagu di Spotify yang begitu praktis, mungkin sebagian Anda masih belum yakin untuk memilih aplikasi pemutar musik satu ini. Spotify lebih dari sekadar penyedia lagu untuk diunduh dan diputar secara offline saja. Berikut 3 alasan penting mengapa Anda harus mendengarkan lagu via Spotify.

1.   Hadirkan Kualitas Audio yang Mumpuni

Dengan memakai Spotify, Anda bakal bisa mendengarkan lagu dengan kualitas audio yang begitu tinggi. Bayangkan saja, mendengarkannya secara gratisan saja Anda sudah bisa menikmati lagu dengan kualitas audio mulai dari 96 hingga 160 Kbps. Nah, khusus untuk pemilik akun premium, bakal bisa menikmati lagu dengan kualitas audio 320 Kbps. Ekstrim banget ‘kan kualitas audionya?

2.   Playlist Lagu yang Dihadirkan Khusus untuk Pengguna

Dengan menginstal Spotify, maka Anda bisa mendengarkan lagu yang sesuai dengan selera Anda tanpa harus memilihnya satu-persatu. Mengapa bisa demikian? Hal ini dimungkinkan karena di awal penggunaan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memilih beberapa penyanyi yang suka Anda dengarkan lagunya.

Nah, dari daftar penyanyi yang Anda pilih inilah, Spotify bisa menyusun daftar lagu berdasarkan penyanyi dan juga genre musik yang Anda sukai. Playlist atau daftar lagu yang direkomendasikan ini akan muncul secara otomatis di homescreen Spotify saat Anda mengaksesnya. Dengan begini, tak perlu menghabiskan waktu untuk memilih lagunya satu-persatu bukan?

3.   Personalisasi Lagu via Opsi Suka dan Sembunyikan

Spotify hadir dengan opsi Suka dan Sembunyikan untuk bisa melakukan personalisasi rekomendasi playlist sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Misalnya saja, jika Anda menyukai sebuah lagu, Anda bisa langsung klik pada tombol Suka. Sebaliknya, jika Anda tak suka lagu tersebut, maka Anda bisa klik opsi Sembunyikan.

Nah, dari aktivitas ini, maka Spotify bisa menyusun daftar rekomendasi lagu yang sekiranya Anda favoritkan, berdasarkan genre atau penyanyi yang Anda sukai sebelumnya. Tak hanya itu, lagu yang memiliki genre atau penyanyi yang sama dengan lagu yang Anda sembunyikan, tak akan direkomendasikan untuk Anda oleh Spotify.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai cara download lagu di Spotify, serta paparan alasan mengapa Anda harus menggunakan aplikasi Spotify. Dengan memakai aplikasi ini, ada puluhan juta lagu yang bisa Anda putar melalui genggaman Anda. Unduh lagu yang Anda suka, lalu lagu tersebut akan bisa Anda putar dalam kondisi offline, kapan dan di mana saja Anda berada.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: