7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Mengenal Paypal, Keunggulannya, dan Cara Isi Saldo Paypal dengan Praktis

Cara Isi Saldo Paypal dengan Praktis

Pernah gak Anda mengalami kejadian, di mana Anda ingin belanja di marketplace internasional namun urung terjadi karena terhalang sistem pembayarannya? Beda dengan marketplace lokal, marketplace internasional memang lebih memilih pembayaran via kartu kredit atau Paypal. Bagi yang belum tahu apa itu Paypal, yuk simak penjelasan di bawah ini, beserta cara isi saldo Paypal tersebut.

Apa Itu Paypal?

Sebagian dari Anda mungkin tak begitu familiar dengan yang namanya Paypal. Paypal ini sendiri merupakan rekening virtual, yang menyediakan layanan berupa jasa transfer dana dan pembayaran secara online. Jaringan Paypal ini sendiri memang begitu kuat dan luas, sehingga bisa melayani transaksi keuangan antara negara di dunia. Keren banget, ‘kan?

Mengingat Paypal bisa diandalkan untuk pembayaran atau transfer dana secara internasional, tak heran jika Paypal banyak dipakai sebagai opsi pembayaran di marketplace internasional. Keamanan Paypal ini pun begitu tinggi dan setiap transaksinya juga dijamin secara penuh. Anda yang akan buka bisnis online, khususnya jika lingkupnya global, direkomendasikan banget pakai Paypal. 

Keunggulan Paypal

Jika Anda mencari alat pembayaran online yang cepat dan bisa digunakan secara global, maka Paypal merupakan jawabannya. Dengan begini, walau Anda belanja di benua lain secara online pun, pembayaran bisa dilakukan secara praktis. Bagi yang masih ragu menggunakan Paypal, baiknya simak dulu ragam keunggulan yang ditawarkan oleh Paypal berikut ini.

1.   Transaksi Keuangan yang Terjamin dan Terlindungi

Apa pun jenis transaksi keuangan yang dilakukan, baik itu melakukan pembayaran, pembelian, atau mengirim uang, baik lokal maupun internasional, semuanya dijamin keamanannya. Semua informasi pribadi yang diberikan, akan dilindungi dengan sedemikian rupa. Makanya, tak heran jika ada sedikit saja keanehan pada transaksi keuangan, rekening akan langsung diblokir untuk diperiksa. 

2.    Proses Pembayaran yang Cepat

Dengan menggunakan Paypal, Anda akan merasakan kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan pembayaran di marketplace internasional favorit Anda. Pilih saja checkout dengan menggunakan Paypal, maka transaksi belanja akan langsung diproses. Jika saldo sudah menipis, cara mengisi saldo Paypal ini pun juga begitu praktis kok, jauh dari kata rumit.

3.   Tak Perlu Ribet untuk Konversi Mata Uang

Jika Anda belanja di marketplace online luar negeri, sudah tentu mata uang yang digunakannya adalah mata uang global, misalnya saja seperti dolar. Ribet banget kan pastinya, jika Anda harus tukarkan dulu uang ke mata uang tersebut, lalu baru dikirimkan. Beda dengan Paypal, yang secara otomatis akan mengonversikan uang di rekening Paypal Anda, ke mata uang untuk transaksi belanja.

4.   Transaksi Keuangan yang Bebas Biaya

Jika Anda menggunakan Paypal untuk belanja atau transfer dana, maka tak akan ada biaya tambahan yang dikenakan pada Anda. Tak akan ada biaya administrasi tahunan, biaya untuk memproses transaksi, atau pun jenis biaya lainnya. Jadi, dana yang Anda miliki hanya akan berkurang untuk kepentingan Anda sendiri saja.

Cara Membuat Akun Paypal

1.   Kunjungi situs Paypal atau instal aplikasinya di ponsel.

2.   Pilih Sign Up Now.

3.   Masukkan alamat email dan buat password di kolom yang tersedia.

4.   Kemudian, isi kolom yang muncul dengan data pribadi yang diminta.

5.   Pada laman berikutnya, masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit yang dimiliki.

6.   Lalu, masukkan juga nomor rekening bank, untuk kepentingan menarik dana nantinya.

7.   Setelah semua tahapan pendaftaran selesai, kunjungi email Anda untuk melakukan verifikasi via email yang dikirim oleh Paypal.

8.   Akun Paypal siap untuk digunakan.

Cara Praktis Mengisi Saldo Paypal

1.   Masuk ke Akun Paypal yang Anda miliki.

2.   Klik Transfer Money.

3.   Kemudian, pilih Add Money to Your Account. Pada tahap ini, Anda bisa pilih rekening bank atau kartu kredit untuk transfer uang ke rekening Paypal, serta nominal uang yang akan ditransfer. 

4.    Selanjutnya, klik Add Personal. Butuh 3 hingga 5 hari kerja hingga saldo Paypal bisa terisi.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Paypal, keunggulannya, serta cara praktis untuk isi saldo Paypal. Dengan menggunakan rekening virtual ini, Anda bakal bisa melakukan transaksi keuangan secara online dan global. Jika ingin kepraktisan dalam bertransaksi, maka buat akun dan isi saldo rekening Paypal Anda sekarang juga.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: