7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

4 Rekomendasi Aplikasi yang Ubah Struk Belanja Jadi Uang

Rekomendasi Aplikasi Struk Belanja Jadi Uang

Apa yang selama ini kamu lakukan dengan struk belanja yang kamu dapatkan sehabis belanja? Apakah langsung dibuang atau mungkin kamu kumpulkan dan disimpan saja di dalam laci? Jika iya, maka ubahlah kebiasaan ini mulai dari sekarang. Kamu bisa ubah struk belanja yang kamu terima menjadi uang, dengan menggunakan 4 aplikasi di bawah ini.

1.   Snapcart

Snapcart

Dengan adanya aplikasi Snapcart, maka kamu akan berpikir dua kali untuk membuang struk yang kamu dapatkan setelah berbelanja. Sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam, Snapcart sudah makin berkembang, terlihat dari ratusan produk dalam beragam kategori yang dimilikinya. Lalu, bagaimana caranya agar bisa mendapat uang atau cashback dari aplikasi ini?

Agar kamu bisa mendapatkan cashback, maka barang yang kamu beli haruslah termasuk dalam barang atau produk yang dipromosikan oleh Snapcart. Foto struk yang memuat produk tersebut, lengkap dengan nama toko dan total belanja. Hanya butuh waktu sekitar seminggu, sampai struk tersebut divalidasi dan saldo Snapcart bertambah. Saldo ini bisa kamu cairkan nantinya ke rekeningmu.

Jika kamu ingin struk yang dimiliki bisa menghasilkan uang, maka pastikan tipe struk tersebut sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Snapcart. Snapcart hanya akan menerima struk untuk pembelian bahan makanan, obat-obatan, serta kosmetik. Selain itu, Snapcart hanya akan menerima struk yang tak lebih dari 3 hari sejak dilakukannya transaksi  belanja.

2.   Pomona

Pomona

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa struk belanja jadi uang adalah Pomona. Beda dengan aplikasi Snapcart yang pencairan uang bisa dilakukan via rekening bank, uang yang terkumpul di aplikasi ini bisa ditarik melalui Gopay. Proses verifikasi struk yang diunggah di aplikasi Pomona terbilang relatif cepat. Minimum nominal penarikannya sendiri di aplikasi ini sebanyak Rp11.000.

Besarnya uang berupa cashback yang bisa kamu peroleh melalui aplikasi ini akan tergantung pada total belanja yang kamu lakukan. Jika kamu belanja di bawah Rp50.000, maka cashback yang diperoleh hanya sekitar Rp500 saja. Namun, jika kamu belanja di atas Rp50.000, maka cashback yang diperoleh mulai dari Rp1.000. Cashback ekstra bisa diperoleh jika struk memuat produk sponsor.

3.   Beli Untung

Beli Untung

Beli Untung merupakan aplikasi yang dirilis oleh PT. Brilliant Nusantara Mandiri, yang juga akan menghasilkan uang dari struk yang kamu unggah. Tema yang diusung pertama kali saat aplikasi ini dirilis tahun 2019 silam adalah ‘Stop Buang Nota, Ubah Nota Sampah menjadi Rupiah’. Dengan begini, kebiasaan orang yang sering membuang struk sehabis belanja bisa diubah.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang memang fokus untuk penukaran struk atau nota belanja, Beli Untung menerima penukaran untuk semua nota hasil transaksi apa pun. Uang atau cashback yang bisa diperoleh oleh pengguna mencapai hingga 37 persen. Jika kamu merupakan anggota pemula, maka satu struk bisa ditukar dengan Rp2.200, hingga maksimal senilai Rp300.000.

4.   Pluto

Pluto

Kumpulkan struk yang kamu peroleh saat belanja, beli furnitur, membayar cicilan, hingga melakukan pinjaman online untuk ditukarkan dengan uang via aplikasi Pluto. Tujuan pengembangan dari aplikasi ini adalah untuk mengurangi tingginya bunga yang harus dibayarkan masyarakat saat melakukan pembelian. 

Perlu diingat, cashback atas belanjaanmu hanya bisa diperoleh, jika kamu belanja di merchant yang bekerja sama dengan Pluto. Daftar merchant ini sendiri bisa kamu lihat daftarnya di aplikasi Pluto. Jumlah cashback atau uang yang bisa kamu peroleh setelah mengunggah struk atau nota pembayaran cicilan ini adalah senilai 0.5 persen dari total yang dibayarkan.

Selain cashback, pengguna aplikasi ini juga akan menerima Pluto Poin setiap mengunggah struk. Semakin banyak Pluto Poin yang terkumpul, maka kesempatan pengguna untuk memperoleh reward atau hadiah khusus yang berbeda di setiap periodenya. Mengingat banyaknya tawaran menarik yang diberikannya, kamu tak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasi Pluto ini.

Jangan sia-siakan struk belanja yang kamu terima dengan hanya membuangnya begitu saja. Simpan struk tersebut, lalu tukarkan dengan uang atau cashback via aplikasi yang telah disebutkan di atas. Semakin banyak total transaksi belanja yang kamu lakukan, maka akan semakin banyak nominal cashback yang akan kamu dapatkan.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: