7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Rekomendasi Kulkas Paling Hemat Listrik, Gak Bikin Kantong Bolong!

Rekomendasi Kulkas Paling Hemat Listrik

Kulkas bisa dibilang sebagai salah satu peralatan elektronik di rumah yang paling banyak menggunakan daya listrik. Makanya, jika Anda ingin tagihan listrik tak selangit jumlahnya, pastikan kulkas serta peralatan elektronik lainnya yang digunakan sudah terjamin hemat listrik. Jika Anda butuh rekomendasi kulkas paling hemat listrik, simak langsung saja ulasannya berikut ini.

1.   Sharp Kirei II Series SJ-N166F-FP/FW/FB

Dengan harga sekitar 1.5 jutaan saja, Anda bisa bawa pulang kulkas cantik dengan aksen bunga yang manis di luarnya, serta tentunya hemat energi. Kapasitas bersih dari kulkas ini sendiri adalah sebanyak 128 liter, yang mana bagian freezer sebanyak 19 liter dan bagian refrigerator sebanyak 190 liter. Daya listrik yang digunakan oleh kulkas ini adalah sebanyak 84 watt saja.

Hematnya penggunaan daya oleh kulkas ini karena penggunaan teknologi Low Voltage dan Low Wattage, yang juga memungkinkannya beroperasi saat tegangan rendah. Keunggulan lainnya dari kulkas ini adalah adanya proteksi 7 lapis. Nah, proteksi ini menjamin kulkas terlindung dari sambaran petir, gigitan tikus, tegangan tak stabil, ketidakseimbangan, api, getaran, dan sengatan listrik. 

2.     AQUA Refrigerator Single Door AOR-D190

Selanjutnya, ada kulkas AQUA Refrigerator Single Door AOR-D190 yang juga dijamin hemat listrik. Kulkas satu pintu dengan harga sekitar 1.6 jutaan ini, memiliki kapasitas hingga 162.5 liter. Daya listrik yang terpakai saat pengoperasiannya pun juga hanya 80 watt saja. Didukung dengan fitur Low Voltage Running, membuat kinerja kulkas ini stabil, walau tegangan rendah sekali pun.

Selain memiliki fitur unggulan berupa Low Voltage Running untuk menghemat daya, kulkas ini juga memiliki fitur lain yang tak kalah menariknya. Kulkas memiliki dry box, yaitu laci tambahan di sisi yang lebih rendah, untuk menyimpan makanan yang tak memerlukan suhu dingin. Pihak produsen pun menjamin keawetan dari kulkas ini dengan menghadirkan masa garansi selama 7 tahun. 

3.   LG Smart Invenrter Compressor GN-INV201SL

Kulkas paling hemat listrik selanjutnya adalah LG Smart Invenrter Compressor GN-INV201SL. Kulkas satu pintu dengan kapasitas sebanyak 164 liter ini, membutuhkan 60 watt daya saja untuk pengoperasiannya. Khusus untuk menghemat daya listrik yang digunakan, kulkas keluaran LG dengan harga sekitar 2.3 jutaan ini, menggunakan teknologi Smart Inverter Compressor.

Adanya teknologi ini membawa penghematan listrik pada tingkat yang lebih tinggi. Masa garansinya sendiri adalah hingga 10 tahun dan dilengkapi dengan pengoperasian senyap. Fitur lain yang tak kalah menariknya dari kulkas hemat listrik ini adalah Moist Balance CrisperTM. Fitur ini menguapkan sisa air dari makanan, sehingga keseimbangan embun di dalam kulkas bisa terjaga.

Baca Juga : Penyebab Kulkas Tidak Dingin

4.   Sanken SK-V231A-CB

Sanken SK-V231A-CB merupakan kulkas dua pintu yang bisa Anda andalkan untuk menghemat penggunaan listrik di rumah. Kulkas ini memiliki kapasitas total sebanyak 172 liter, dengan masukan daya sebesar 116 watt. Dengan dilengkapi fitur Super Hemat A+, membuat kulkas keluaran Sanken ini lebih cepat dinginnya dan suhu kesegarannya stabil, sehingga jadi lebih hemat energi.

Fitur lainnya dari kulkas ini pun tak kalah canggihnya. Kulkas ini dilengkapi dengan 4D Air Flow yang membuat udara dingin tersebar merata di dalam kulkas tanpa terkecuali. Ada juga fitur Cool Lock Freezer, yang membuat kulkas mampu menyimpan dingin hingga 13 jam saat listrik padam. Ditambah dengan dinding HD yang tebal dan padat, sehingga mampu menyimpan dingin lebih lama.

Anda pun tak perlu khawatir akan menebalnya bunga es dalam kulkas, yang bisa jadi pemicu rusaknya kulkas. Dengan adanya fitur No Frost mermbuat kulkas ini bebas bunga es, jadi selalu bersih dan higienis. Kulkas dengan warna body hitam dan warna pintu champagne gold ini dijual dengan harga sekitar 2.7 jutaan saja di pasaran.

Itulah tadi 4 rekomendasi kulkas paling hemat listrik yang bisa Anda pakai, agar tagihan listrik bulanan tak bikin kantong bolong. Setiap kulkas tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi atau fitur hemat energi khusus, sehingga bisa menjaga kestabilan penggunaan daya listrik. Dengan memakai kulkas ini juga, keawetan dari bahan makanan yang Anda simpan akan terjaga dengan baik.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: